Minggu, 29 Juli 2012

PMII GELAR KAJIAN DAN DIALOG KE-ISLAMAN


(Sabtu/28/07/2012)  PMII Cabang Bandarlampung menggelar Kegiatan Safari Ramadhan 1433H. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Nurul Iman Sepang Jaya Bandarlampung, yang diikuti oleh masyarakat Sepangjaya, Risma dan perwakilan mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi yang ada di Bandarlampung yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa  Islam Indonesia (PMII). Kegiatan ini berisi kajian dan dialog menjelang berbuka puasa, dengan mengusung tema universal yaitu “membumikan Islam Rahmatan Lil’alamin” dengan narasumber DR. KH. Khairuddin Tahmid, MH. yang merupakan dosen fakultas Syari’ah IAIN Raden Intan Lampung. Menurut ketua pelaksana kegiatan Angga Andala “Kegiatan safari Ramadhan ini merupakan salah satu progja PMII Cabang Bandarlampung dan terseleggara atas kerjasama PMII dengan Harian LampungPost serta Remaja Islam Masjid dan Kegiatan  Insyallah akan dilaksanakan rutin setiap satu kali dalam seminggu pada bulan Ramadhan tahun ini, dengan lokasi yang berbeda diseluruh Bandarlampung”.

Dalam sambutannya saat membuka acara Ketua Umum PC PMII Bandarlampung Mutakin yang juga menjadi moderator dialog menyampaikan bahwa puasa merupakan salah satu ibadah untuk mensucikan jiwa, meningkatkan keimanan serta mengajarkan kita tentang bagaimana mengangkat derajad untuk menjadi manusia yang bermartabat dan lebih dekat dengan Allah Subhanahu Wata'ala. Dalam kajian dan dialog ini, DR.KH.Khoiruddin Tahmid,MH menyampaikan  bahwa kaum Muslimin dan Muslimat untuk senantiasa berusaha mengaktualisasikan hikmah Bulan Suci Ramadhan ke dalam kehidupan pribadi maupun sosial kemasyarakatan dengan menjunjung tinggi keimanan guna mendukung terciptanya keshalehan secara pribadi dan shaleh secara sosial dalam bingkai Islam yang Rahmatan Lilalamin.

Suasana khusyuk mewarnai kegiatan safari Ramadhan PMII ini. Jamaah sangat antusias dalam menerima materi tausiyah dari narasumber. Kegitan ini diakhiri dengan doa dan buka puasa bersama dilanjutkan dengan sholat Maghrib berjamaah.

0 komentar: