Rabu, 04 Juli 2012

PMII Gelar Latihan Kader Dasar

BANDAR LAMPUNG (Lampost): Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Unila menyelenggarakan pelatihan kader dasar di Pondok Pesantren Al Muttaqien, Kemiling, Bandar lampung.
Pelatihan diikuti kurang lebih 40 peserta dari berbagai delegasi Komisariat PMII yang ada di Bandar Lampung maupun luar Bandar Lampung. PKD PMII ini mengusung tema Transformasi nilai-nilai kader, mentalitas dan semangat juang untuk kepemimpinan gerakan.
Pelatihan kader dasar adalah tingkat pengaderan formal kedua setelah masa penerimaan anggota baru (mapaba).
“Kegiatan ini untuk menanamkan nilai-nilai dan misi pergerakan serta pembentukan militansi anggota untuk menjadi kader PMII. Dengan mengikuti PKD, seorang anggota secara resmi telah menjadi Kader PMII,” kata Ketua Pelaksana Mufit Budi Aji.
PKD dibuka Ketua PMII Bandar Lampung, Mutakin. “Secara khusus, setelah mengikuti PKD, kader diharapkan siap untuk memberikan diri bagi kepentingan pergerakan, memiliki pengetahuan teoritik dan pengetahuan lapangan yang mumpuni, dan memiliki kemampuan dan keterampilan berorganisasi,” kata Mutakin.
Dia mengatakan acara ini merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-52 PMII pada 17 April lalu yang dijadwalkan selesai hingga 20 Mei 2012. (VER/K-1)


Sumber : http://www.lampungpost.com/index.php/bandarlampung/35863-pmii-gelar-latihan-kader-dasar-mahasiswa.html

0 komentar: