Senin, 06 Mei 2013

PMII Unila Gelar Festival Anak Sholeh Indonesia (FANS Indonesia)

Bandarlampung, (5/5). Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia(PMII) Komisariat Universitas Lampung menggelar acara Festival Anak Sholeh Indonesia (FANS Indonesia) dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional. Acara yang diikuti oleh santri-santri TPA/TKA se-Kota Bandarlampung ini mengambil tema “Bersama PMII, kita Tingkatkan Kreativitas dan Skill Generasi Penerus Bangsa”. Acara yang digelar di Masjid Islamic Centre Bandarlampung ini merupakan rangkaian acara peringatan Harlah PMII ke-53 serta peringatan Hardiknas. Siswa/i dan satriwan/wati terlihat sangat antusias dalam mengikuti festival ini yang memperlombakan mewarnai, menggambar, kaligrafi, dan adzan.



Acara ini dibuka oleh Ketua Umum PC PMII Kota Bandarlampung, Mutakin, dalam sambutannya mengatakan bahwa acara seperti ini perlu diadakan secara rutin sebagai event yang mampu menunjukkan eksistensi dan kompetensi siswa/i santri TPA/TKA. Pengenalan Islam ahlussunnah wal jama’ah yang rahmatan lil alamin juga perlu ditanamkan sejak dini, oleh sebab itu Mutakin mengajak seluruh Pembina dan guru-guru TPA/TKA yang hadir untuk bersama-sama membina siswa/i dengan pemahaman Islam yang ramah, toleran, dan rahmatan lil alamin, tuturnya. Mutakin berharap acara ini bisa berkelanjutan dengan lebih meriah dan sasaran yang lebih banyak sehingga outputnya pun akan lebih berdampak lebih baik.
 


Even festival ini memperebutkan piala PMII Unila yang akan diadakan rutin tiap tahunnya. Muncul sebagai Juara Umum yaitu TPA Mardhotillah dari Rajabasa Bandarlampung. Segenap Pengurus Komisariat PMII Universitas Lampung berharap kedepan acara ini dapat dilaksanakan kembali dengan peserta yang lebih banyak bukan hanya diikuti oleh TPA yang notabene siswa/i TK dan SD namun even yang lebih besar diikuti oleh siswa/i SMA dan mahasiswa sehingga mampu menunjukkan eksistensi PMII dan membumikan Islam ahlussunnah wal jama’ah. (abie)

0 komentar: